Aanwijzing

Pelaksanaan Aanwijzing Civil Tender Competition dilaksanakan tiap pukul 09.00 – 15.00 pada tanggal 05 – 07 Desember 2015, untuk para peserta bisa melakukan Aanwijzing Civil Tender Competition pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Terima Kasih.

Advertisements

25 thoughts on “Aanwijzing

  1. Nama Tim : Paper Strike Team
    Nama Instansi : Politeknik Negeri Malang
    Jenis tanah yang digunakan pada proyek pembangunan gedung sipil ini apa? Kemudian pada lembar daftar harga upah kode L27 dan L28 sama-sama menyebutkan tenaga ahli, namun mengapa harganya berbeda?
    Terimakasih,

    Like

  2. Didalam RAB STRUKTUR tidak ada file nomor 5,7,8 mohon penjelasannnya?
    lalu analisa mengunakan meode apa?
    pengiriman dokumen softcopy atau hardcopy?

    Like

  3. pada berkas formatan rab strukur tidak ada file nomor 5,7,8 tolong penjelasannya?
    lalu metode analisa apa yang digunakan?
    Pengerjaan ME dilakuakan apa tidak?
    pengumpulan dokumen diirm melalui hard atau softcopy

    Like

  4. Nama tim : PNB TEAM
    Nama instansi : Politeknik Negeri Bali

    Dalam aanwijzing ini, kami ingin menanyakan beberapa hal antara lain :
    1) Apakah item pekerjaan dalam kurva S dan network diagram disesuaikan dengan item pekerjaan yang ada pada format RAB yg diberikan panitia?
    2) Pada formatan RAB yang diberikan panitia terdapat beberapa volume yang tidak tercantum (misal : pada cat lantai 1,3,4,5,6,7,8 dan cladding lt 1), apakah volume tersebut kita yang mengitungnya atau bagaimana?
    3) Bagaimana mengenai batas-batas wilayah proyek dalam pembuatan site layout? Serta berapa luas bangunan dan luas tanahnya?
    4) Berapa harga satuan beton bertulang f’c 30 MPa? (pada daftar harga satuan tidak tercantum)

    Like

  5. ETHIC
    UNIVERSITAS BRAWIJAYA

    Kami ingin menanyakan.
    1. Berapa nilai HPS serta waktu pengerjaan yang dibutuhkan ?
    2. Untuk beberapa gambar masih belum jelas, dan tidak ada ukuran. Sehingga menyulitkan dalam perhitungan. Apa kami dapat meminta file dalam bentuk autocad ?
    3. Apa boleh menggunakan MS.Project saat penjadualan ?
    4. Metode evaluasi untuk lomba tender, menggunakan sistem apa (sistem gugur/sistem nilai/sistem biaya selama umur ekonomi ?)

    Like

  6. ETHIC Team
    Universitas Brawijaya
    Kami ingin menanyakan beberapa hal :
    1. Beberapa gambar tidak diketahui ukurannya secara lengkap. Apakah kami dapat mendapatkan file berbentuk Autocad agar dapat mendapatkan ukuran pastinya?
    2. Berapa besar nilai HPS serta lama waktu pengerjaan dari pekerjaan ini?
    3. Apa diperbolehkan penggunaan software MS Project dalam penyajian penjadwalan?
    4. Metoede evaluasi untuk lomba tender ini menggunakan sistem apa? Apakah sistem gugur/ sistem nilai/ sistem biaya selama umur ekonomis?

    Like

  7. ETHIC Team
    Universitas Brawijaya
    Kami ingin menanyakan beberapa hal :
    1. Beberapa gambar tidak diketahui ukurannya secara lengkap. Apakah kami dapat mendapatkan file berbentuk Autocad agar dapat mendapatkan ukuran pastinya?
    2. Berapa besar nilai HPS serta lama waktu pengerjaan dari pekerjaan ini?
    3. Apa diperbolehkan penggunaan software MS Project dalam penyajian penjadwalan?
    4. Metoede evaluasi untuk lomba tender ini menggunakan sistem ? Apakah sistem gugur/ sistem nilai/ sistem biaya selama umur ekonomis?

    Like

  8. NAMA TEAM : DOA IBU Team
    NAMA INSTANSI : POLITEKNIK NEGERI MALANG

    Question :
    1) panitia mau tanya , untuk harga tiang pancang kok ga ada di hspnya
    2) pekerjaan tanah kok tidak ada , bagaimana kita bisa mencari analisa pekerjaan tanah

    Like

  9. UWIGA SIPIl
    Berikan penjelasan dan jawaban tentang beberapa hal sebagai berikut :

    1. Pengertian VAR dalam pekerjaan Pilling ?
    2. Apa lokasi sudah Cut and Fill tanah ?
    3. Pekerjaan Form Work apa harus menggunkan kayu olahan ?
    4. Detail pilecap PC10 tidak ada di denah pondasi, dimana letaknya pilecap PC10
    5. Menggunakan material form Work apa dalam pekerjaan Tie Beam ?
    6. Sistem Joint Space Frame menggunakan ball joint apa welding ?
    7. Detail joint trakstang & Gording tidak ada ?
    8. Detail canopy beton pintu masuk tidak ada ?

    Terima Kasih
    Salam Sipil

    Like

  10. NAMA TEAM : GENAHI
    NAMA INSTANSI : UPN “Veteran” Jatim

    1. Untuk volume memakai “formatan RAB” dari panitia atau menghitung kembali?
    2. Berapa nilai pagu?
    3. Apakah bentuk format penawaran harus sama dengan yang diberikan oleh panitia?

    Like

  11. NAMA TEAM : DOA IBU Team
    NAMA INSTANSI : POLITEKNIK NEGERI MALANG
    1) panitia apakah harga sudah fix ?
    2) kalau bisa kita minta data autocad untuk mencari quantity yang benar
    3) pekerjaan MEP apa dilampirkan
    4) untuk dimensi tiang pancang di hsp itu 17 meter, sedangkan di bestek 15 meter, yang benar yang mana ?
    5) untuk formatan excel itu ditentukan dari peserta apa gimana, contoh untuk analisa
    6) apakah hsp fix, kalau permisalan kita memakai harga kita sendiri gimana apa boleh?
    7) untuk pagu kok ga dilampirkan , kalau tidak dilampirkan kontraktor kan tidak tahu harga maksimal dari panitia lelang

    Like

  12. PNB TEAM
    POLITEKNIK NEGERI BALI

    1. analisa harga satuan yang dipakai apakah dari PU Jawa Timur atau Bali? atau dibuat sendiri oleh peserta?
    2. untuk daftar harga bahan, alat dan tenaga kerja yang belum tercantum, apakah boleh ditentukan sendiri?

    Like

  13. NAMA TEAM : DOA IBU Team
    NAMA INSTANSI : POLITEKNIK NEGERI MALANG
    tambahan
    Untuk alat berat apakah hanya itu – itu saja? bukankah ada pekerjaan tiang pancang , bagaimanakah kita memancang tiang pancang kalau ga ada alat berat pendukungnya contoh saja untuk memancang kita butuh drop hammer untuk memancang, mohon di perbaiki hspnya mulai dari bahan , tenaga kerja hingga alat,
    saran liat bestek dan hsp untuk semua macam pekerjaan agar lebih rapi

    Like

  14. Nama Team : JAYA RAYABTEAM
    Nama Instansi : Universitas Brawijaya

    1. Apakah ada RKS (Rencana Kerja dan Syarat) yang bisa diberikan panitia kepada peserta ? Yang didalamnya juga berisikan informasi rentang lama( hari kalender ) pelaksanaan proyek ?

    2. Apasaja persyaratan penawaran administrasi dan bagaimana penilaian juri sehingga penawaran administrasi dikatakan memenuhi syarat ?

    3. Bagaimana penilaian penawaran teknis , apakah menggunakan sistem scoring atau gugur murni ? Jika dengan scoring bagaimana pembobotan setiap komponen dari penawaran teknis ?

    4. Apabila ada harga bahan , upah , dan alat yang tidak tertera dalam daftar harga , bagaimana solusinya ?

    5. Untuk membuat network planning apakah harus menggunakan program ms.project ?

    6. Demi obyektivitas dari CTC , mohon dijelaskan lebih detail tentang sistem penentuan dari 10 peserta yang akan lolos dokumen penawaran ?

    Terimakasih

    Like

  15. Nama Team : JAYA RAYA TEAM
    Nama Instansi : Universitas Brawijaya

    1. Apakah ada RKS ( Rencana Kerja dan Syarat ) yang diberikan panitia kepada peserta ? yang didalamnya juga berisikan informasi tentang lama (hari kalender) pelaksanaan proyek ?

    2. Apasaja persyaratan penawaran administrasi dan bagaimana penilaian juri sehingga penawaran administrasi dikatakan memenuhi syarat ?

    3. Bagaimana penilaian penawaran teknis , apakah menggunakan scoring atau gugur murni ? Jika dengan sistem scoring bagaimana pembobotan setiap komponennya ?

    4. Apabila ada harga bahan , upah , dan alat yang tidak tertera dalam daftar harga , bagaimana solusinya ?

    5.Untuk membuat network planning apakah harus denga ms.project ?

    6. Demi obyektivitas dari CTC , mohon dijelaskan lebih detail mengenai sistem penentuan dari 10 peserta yang akan lolos dokumen penawaran ?

    7.Untuk Dokumen yang dikirim , tolong dijelaskan runtutan penyusunan dari :
    -dokumen administrasi dan penawaran harga
    -dokumen penawaran harga

    8. Apakah ada format surat persetujuan dari jurusan ? dan surat-surat yang diperlukan dalam berkas yang dikirim apakah ada yang perlu memakai kop ? dan kop yang dipakai apakah kop instansi perguruan tinggi atau kop dari nama team kita ?

    Terimakasih

    Like

  16. 1. Untuk volume memakai “formatan RAB” dari panitia atau menghitung kembali?
    2. Berapa nilai pagu?
    3. Apakah bentuk format penawaran harus sama dengan yang diberikan oleh panitia?

    Like

  17. GENAHI
    UPN “Veteran” Jatim
    1. Untuk volume memakai “formatan RAB” dari panitia atau menghitung kembali?
    2. Berapa nilai pagu?
    3. Apakah bentuk format penawaran harus sama dengan yang diberikan oleh panitia?

    Like

  18. Nama Team : JAYA RAYA TEAM
    Nama Instansi : Universitas Brawijaya
    1. Apakah ada RKS ( Rencana Kerja dan Syarat ) yang diberikan panitia kepada peserta ? yang didalamnya juga berisikan informasi tentang lama (hari kalender) pelaksanaan proyek ?
    2. Apasaja persyaratan penawaran administrasi dan bagaimana penilaian juri sehingga penawaran administrasi dikatakan memenuhi syarat ?

    Like

  19. Nama Team : JAYA RAYA TEAM
    Nama Instansi : Universitas Brawijaya
    1. Apakah ada RKS ( Rencana Kerja dan Syarat ) yang diberikan panitia kepada peserta ? yang didalamnya juga berisikan informasi tentang lama (hari kalender) pelaksanaan proyek ?
    2. Apasaja persyaratan penawaran administrasi dan bagaimana penilaian juri sehingga penawaran administrasi dikatakan memenuhi syarat ?
    3. Bagaimana penilaian penawaran teknis , apakah menggunakan scoring atau gugur murni ? Jika dengan sistem scoring bagaimana pembobotan setiap komponennya ?
    4. Apabila ada harga bahan , upah , dan alat yang tidak tertera dalam daftar harga , bagaimana solusinya ?
    5.Untuk membuat network planning apakah harus denga ms.project ?
    6. Demi obyektivitas dari CTC , mohon dijelaskan lebih detail mengenai sistem penentuan dari 10 peserta yang akan lolos dokumen penawaran ?
    7.Untuk Dokumen yang dikirim , tolong dijelaskan runtutan penyusunan dari :
    -dokumen administrasi dan penawaran harga
    -dokumen penawaran harga
    8. Apakah ada format surat persetujuan dari jurusan ? dan surat-surat yang diperlukan dalam berkas yang dikirim apakah ada yang perlu memakai kop ? dan kop yang dipakai apakah kop instansi perguruan tinggi atau kop dari nama team kita ?
    Terimakasih

    Like

  20. Tim : Darpa S-57 Karya (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
    Pertanyaan :
    1. Untuk pembangun proyek di kota mana ? atau daerah mana lebih tepatnya ? Apa ditentukan sendiri sesuai dengan rencana kita sendiri
    2. Untuk ukuran ada yang masih kurang lengkap, apakah dari pihak panitia bisa melengkapi ?

    Like

  21. NAMA TEAM : WP CONTRACTOR
    NAMA INSTANSI : POLITEKNIK NEGERI MALANG

    Pertanyaan :

    1. Untuk pekerjaan persiapan, apakah tidak diperhitungkan dalam RAB ?
    2. Untuk gambar apakah kami dari seluruh peserta memohon bisa diberi gambar dengan format AUTOCAD, supaya tidak ada kerancuan tentang ukuran dan mempermudah proses perhitungan.
    3. Apakah ada patokan waktu untuk pelaksanaan proyek ?
    4. Untuk mulai proyek, panitia menentukan tanggal, bulan, dan tahun berapa ?
    5. Untuk Jam kerja Berapa jam per hari ? Soalnya kan ini pekerjaan konstruksi yang berhubungan dengan aktifitas kampus yang sangat padat.
    6. Untuk hari libur, hari besar, dan hari penting atau kegiatan di area proyek ( Kampus ) apakah kita ditentutan panitia ?
    7. Jika ada item pekerjaan dan analisa yang tidak tercantum, apakah peserta dapat menghintung sendiri atau dibiarkan saja sesuai dengan formatan dari panitia ?
    8. Apakah RKS yang dimaksud dari panitia adalah penjelasan dalam Format RAB ?
    9. Apakah dari peserta dapat menentukan alternatif bahan sendiri (Termasuk dengan harganya) dan bagaimana solusinya dalam Harga Satuan Upah dan Bahan yang diberikan panitia tidak ada ?
    10. Bagaimana jika jawaban dari panitia masih kurang jelas, apakah ada penambahan waktu untuk proses aanwijzing ?

    Like

  22. Nama Team : PRANAWA GENTA
    Nama Instansi : Politeknik Negeri Jakarta

    Pertanyaan:
    – Didalam RAB STRUKTUR tidak ada file nomor 5,7,8 mohon penjelasannnya?
    – Analisa harga satuan yang dipakai apakah dari PU Jawa Timur atau daerah asal peserta? atau dibuat sendiri oleh peserta?
    – Pengumpulan dokumen diirm melalui hard atau softcopy
    – Apakah ada pekerjaan persiapan? dan kalau ada apa saja?
    – Apakah ada pekerjaan tanah? dan kalau ada apa saja?
    – Pekerjaan MEP apa dilampirkan apa tidak?
    – Detail pilecap PC10 tidak ada di denah pondasi, dimana letaknya pilecap PC10
    – Demi obyektivitas dari CTC , mohon dijelaskan lebih detail tentang sistem penentuan dari 10 peserta yang akan lolos dokumen penawaran ?

    Like

  23. NAMA TEAM: DEWATA PROJECT
    INSTANSI: POLITEKNIK NEGERI BALI

    Selamat Pagi.
    Di dalam aanwyjzing kali ini, team kami ingin menanyankan beberapa hal sehubungan dengan tender kali ini, diantaranya:

    1.Apakah volume yang tercantum dalam RAB telah benar, dan peserta hanya diminta untuk membuat analisa harga satuan saja ?
    2.Apakah penerapan K3L masuk di dalam RAB ?
    3.Apakah yang dimaksud dengan Jadwal Material, Jadwal Alat dan Bahan, serta Jadwal Tenaga Kerja ? Apakah hal tersebut sudah termasuk di dalam Time Schedule ?
    4.Apakah terdapat biaya keuntungan pribadi perusahaan di dalam RAB ? mengingat tender kali ini merupakan simulasi tender dan bukan tender sesungguhnya.
    5.Apakah dalam dokumen penawaran harga seluruh RAB digabungkan atau dijadikan satu ?
    6.Berapa lama waktu yang diperbolehkan dalam proyek ini di dalam time schedule ?

    Terima Kasih.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s